Cari Blog Ini

Jumat, 16 Desember 2011

Rekomendasi Anime : MIRAI NIKKI

Helloooo kawan kawan semuanyaa…! Kalo ada di antara kawan2 yg kebetulan menggemari anime ato manga, saya punya satu anime yg saya rekomendasiin buat ditonton di akhir tahun yg bahagia ini. Ini dia screenshots-nya.

Pemeran utama, Amano Yukiteru alias Yukki

Gasai Yuno, cewenya Yukki. Cantik, tapi psycho





Muka imut gitu kok bawaanya kampak! Hiiii.



Tokoh yg saya suka, imuuuuttt :p





Dari screenshot2 di atas, apakah ada dari kawan2 yg udah bisa nebak apa judul animenya? Bagi yg belum tau, judulnya adalah : MIRAI NIKKI. Bahasa Indonesianya : Buku Harian Masa Depan. Judulnya ngingetin saya sama Death Note (ini manga yg keren banget, kawan2 harus baca atau nonton! Manga dan animenya udah kelar semua). Tp ini beda, kawan. Death Note lebih ke cerita detektif, psikologi, berhubungan dengan polisi, dan buku hariannya sama sekali bukan benar2 buku harian untuk menulis kegiatan sehari2 si empunya buku itu.

Menurut saya Death Note itu jauh berbeda sama Mirai Nikki. Jauuuuuhhhh banget. Saya gak bakalan ngebahas perbedaannya dengan Death Note di sini karena perbedaannya saaaaaangat jauh berbeda. Nanti kawan2 malah mesti mikir 2 kali untuk nonton anime ini.

Mirai Nikki tergolong anime yg masih baru. Sampe postingan ini terbit, baru rilis 10 episode. Dan saya bener2 gak sabar buat nonton akhirnya.

Untuk kawan2 yg seneng anime dengan genre2 sadis, thriller, dan agak2 mistik, anime ini cocok banget buat ditonton. Bercerita tentang satu anak laki2 yg bernama Amano Yukiteru, yg kira2 masih SMP atau SD kelas VI (saya gak tau tepatnya). Yukki memiliki sifat tertutup terhadap siapapun dan tidak mau bergaul dengan teman2nya di sekolah, bahkan dia tidak memiliki satupun teman di sekolahnya. Dia punya hobi yg cukup aneh menurut saya : ia menjadikan hapenya sebagai buku hariannya dan setiap saat ia menulis segala kegiatan yg terjadi di sekitarnya di hapenya, bahkan hal2 kecil yg menurut saya gak perlu ditulis (mungkin ini penyebab Yukki gak punya temen, setiap saat selalu menghadap hape). Suatu hari, tiba2 di hapenya sudah tercantum kejadian2 yg akan terjadi selama satu hari. Jadi hapenya berubah menjadi semacam buku harian masa depan gitu. Ia langsung sadar kalo buku hariannya itu sangat menguntungkannya. Nilai2 ulangannya yg sebelumnya jelek2, bisa langsung naik drastis karena ia mendapatkan jawaban2 yg sudah tercantum di hapenya (enak banget ya? Saya juga mau kalo gitu mah. Saya bisa jadi manusia paling pintar di seluruh dunia, setiap ada soal sesulit apapun, bakal saya jawab dengan mudahnya karena ngeliat hape yg udah nyantumin jawaban soal itu).


Setelah beberapa hari, Yukki bertemu dengan seorang anak perempuan di sekolahnya yg bernama Gasai Yuno (di gambar : yg berambut pink) yg memiliki buku harian yg sama dengan yg dimilikinya. Tapi bedanya, buku harian itu menampilkan segala sesuatu yg bakal terjadi pada diri Yukki. Yuno bilang pada Yukki kalo ia merupakan penggemar Yukki dan selalu memerhatikan gerak gerik Yukki (serem amat yak, punya penguntit rahasia). Karena Yuno selalu mengikuti Yukki kemanapun ia pergi, maka mau gak mau Yukki menjadikannya teman.

Setelah beberapa lama, mereka akhirnya tau kalo gak Cuma mereka yg memiliki buku harian semacam itu. Sebenernya ada 12 org yg memiliki buku harian masa depan. Gak semuanya berjenis buku harian hape kaya mereka berdua. Ada yg buku hariannya berbentuk gulungan kertas, ada yg berbentuk rekaman suara, bahkan ada anak kecil yg memiliki buku yg bergambar dan menunjukkan apa yg bakal terjadi padanya di pagi, siang dan malam hari

Pemberi kekuatan pada ke-12 orang ini adalah dewa ruang dan waktu, ia menyuruh mereka untuk mencoba membunuh Yukki (ia adalah org pertama yg memiliki buku harian masa depan). Siapapun yg berhasil menghabisi Yukki, maka org tersebut akan menjadi dewa dan memiliki kekuatan untuk menguasai ruang dan waktu.

Maka dimulailah perjalanan Yukki yg penuh rintangan dan bahaya untuk mempertahankan diri dari serangan2 ke 10 org lainnya. Kenapa gak 11 org? karena perempuan yg memuja Yukki itu bekerja sama dengan Yukki untuk melawan musuh2nya. Bahkan bisa dibilang Yuno-lah yg bertarung melawan musuh, bukan Yukki. Yukki di sini digambarkan sebagai tokoh utama yg lemah, gak bisa berbuat apa2 dan pikirannya pendek (menurut saya). Malahan si Yuno yg memiliki sifat yg agak psycho yg tega untuk membunuh siapa saja yg mengganggu Yukki. Untungnya Yukki adalah orang yg dipuja oleh Yuno ini, kalo gak, si cewe ini bakalan langsung ngebunuh Yukki di pertemuan pertama mereka. Saya prediksikan kalo Yuno-lah yg bakalan menjadi musuh terberat Yukki di akhir cerita.

Setelah saya tonton episode per episode ini anime, bisa dibilang kalo anime ini cukup menarik (kebetulan saya penggemar anime bergenre thriller atau yg sadis2). Kalo nonton, perasaan jadi tegang. Bahkan temen saya (Encut) yg gak suka banget anime kecuali Naruto (emang anime sejuta umat nih Naruto), pertama kali nonton Mirai Nikki, langsung ketagihan dan pengen lagi dan pengen lagi nonton lanjutannya. “bikin penasaran” katanya. Jadi, kalo kawan2 lagi punya waktu luang dan berhasrat untuk nonton sesuatu yg bikin tegang, Mirai Nikki ini cocok banget buat ditonton. Banyak situs2 anime yg nyediain nonton online atau download. Tapi kalo kawan2 ingin nonton atau download dengan subtitle Indonesia, kawan2 bisa langsung klik di sini aja. Selamat menonton dan berakhir tahun!

amiekaka

2 komentar:

nacchan mengatakan...

buat yang belum nonton mirai nikki : SAYA SERATUS PERSEN MENDUKUNG UNTUK MENONTONNYA, karena sumpah ni anime layak tonton banget!
Btw buat amiekaka cepet2 download sampe selesai yah ni anime, biar aku bisa minta, hehe....

amiekaka mengatakan...

setubuh! eh maksud saya setuju!!
FYI : udah sampe nomor 9 loh saya donlotnya..!
sebenernya yg sub inggris udah ada smp 11, tp utk yg sub indo bru smp 9.
kalo mau donlot anime2 bersub indo, di sini tempatnya :
www.animeindo.net