Cari Blog Ini

Rabu, 05 Juni 2013

Daftar Anime TOP dan Keren yang tamat ditonton, baik sengaja ataupun tidak

Yatta \(^o^)/
Ternyata udah lebih dari setaun ini blog gak disentuh sama sekali. Gua kaget banget ketika buka ini blog, dan gua menemukan banyak banget jaring laba2 beserta makhluk kecil2 lain berserakan, saking lamanya gua abaikan, ini blog ternyata uda jadi sarang makhluk2 kecil tak berdosa.

Sekarang di masa reinkarnasi ini, gua mau ngepost satu hal yang berbau kegemaran gua --> ANIME!! yeeeiiii!

Gua udah jadi penggemar berat anime semenjak gua masuk kuliah di UNY. Mungkin bisa dibilang rada 'otaku', tp juga gak otaku banget sih. Cuma seneng nonton, gak seneng cosplay atau ngoleksi barang2 berbau tokoh2 anime (karena gak punya duit buat beli barang semacam itu :D).


Nah, selama gua menjadi "semi-otaku" itu, udah buaaannnyyyaaakk jenis dan genre anime yang gua tonton. Ada anime yang emang keren banget, tapi ada juga yang membosankan (karena gua gak suka genrenya). Berikut ini adalah beberapa anime-anime keren yang pernah gua tonton selama gua kuliah sampe saat ini:

1. Death Note
Wah ini anime adalah anime terkeren sepanjang masa versi gua. Ceritanya yang complicated banget: cerita detektif, polisi, supernatural, psikologi, bahkan sedikit kisah cinta (tp sangat sedikit bgt). Pemeran utama yang awalnya ganteng, innocent, baik hati, karena mendapatkan death note, dia lama kelamaan berubah jadi super duper licik, jahat dan bahkan pathetic. Super recommended untuk siapa saja yang suka anime yang butuh mikir cukup berat. TEOPE BEGETE deh!!

2. Code Geass & Code Geass: R2
Anime ini bisa dibilang rada2 mirip sama Death Note. Pemeran utama yang awalnya innocent dan baik hati, karena mendapatkan kekuatan spesial, dia lama kelamaan jadi licik dan super jahat. Ceritanya super rumit. Masing2 season ada 25 episode. Wajib tonton kalo udah pernah nonton Death Note sampe rampung. 

3. Fullmetal Alchemist
Anime keren banget yang bercerita ttg kakak adik Alchemist yg namanya Edward (Edo) dan Alphonse (Aru) mengarungi dunia untuk mencapai tujuan mereka. Edo kehilangan tangan dan kakinya karena suatu hal dan diganti dengan tangan dan kaki metal, makanya namanya julukannya Fullmetal Alchemist. Episodenya lumayan banyak, 51 eps. Lumayan lama nontonnya, tp kalo uda ntn pasti gak bakal pengen berhenti deh. Sebenernya ada Fullmetal Alchemist : Brotherhood, tp gua gak nonton full. Ini remake, tp dibuat rada beda di akhir2 cerita. Episodenya lbh banyak, ada 64 episode. Lebih keren dari yang pertama.

4. Steins; Gate
Jarang banget gua nemuin anime yang bercerita tentang time travel. Dan ini salah satu yang sangat sangat keren sekali. Buat yang suka cerita tentang perjalanan waktu, hukumnya haram kalo gak nonton.

5. Ao no Exorcist
Tentang seorang anak pendeta yang sebenarnya adalah anak raja iblis. Supernatural banget.

Anime selanjutnya gua tulis judulnya aja ya, capek bikin komentarnya. Hihi :D

6. Sword Art Online
7. Zetsuen no Tempest
8. Psycho Pass
9. Another
10. Btooom!
11. Mirai Nikki
12. Pandora Hearts
13. 07-Ghost
14. Cardcaptor Sakura
15. Lovely Complex
16. Kuroshitsuji Season 1&2
17. No. 6
18. Un-Go
19. Tsubasa Chronicles all series
20. Guilty Crown
21. Jormungand & Jormungand: Perfect Order
22. Avatar Aang, bukan Jepang yang bikin sih, tp tetep keren. hehe
23. The Unlimited: Hyoubu Kyosuke
24. K Anime
25. Hakkenden

Itu beberapa anime keren yang pernah gua tonton sampe tamat yang gua inget. Masih ada beberapa lagi, tapi gua samar2 inget judulnya.
5 anime yang gua kasih komentar di atas, itu adalah anime yang WAJIB untuk ditonton.

NB: Saat ini gua lagi seneng banget sama anime Shingeki no Kyoujin. Masih airing, jadi belom gua masukin di daftar di atas. Mungkin akan muncul di post-post selanjutnya, gua bakalan coba untuk bikin sinopsisnya :)

Salam, amiekaka

Tidak ada komentar: